Merawat Budaya dan Perilaku di Tanah Melayu

Posted: Oktober 8, 2010 in Berita

 

Para Panitia Halal Bihalal Punggowo Batam

Senin, 04 Oktober 2010 09:19

Halal Bihalal Paguyuban Punggowo
MUKAKUNING (BP) – Warga Jawa di Batam menggelar halalbihalal dan syukuran paguyuban among wargo jowo (Punggowo), Minggu (3/10) di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal. Ribuan orang memadati acara yang dihadiri wakil Gubernur Kepri, Soeryo Respationo ini. Dalam acara tersebut, warga dihibur aneka kesenian Jawa seperti tarian, kuda lumping, rontek Pacitan sampai atrakasi reog Ponorogo. Berbagai spanduk menggugah rasa persaudaraan ditempel di sekitar sport hall tersebut.
Acara ini dihadiri Ketua BP Batam Mustofa Widjaya, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, calon Wali Kota Batam yang diusung PDIP Nada Soraya serta Bupati Kendal Widya Susanti. Bupati Kendal menyempatkan diri bernyanyi dan berjoget bersama menghibur warga. Ketua panitia, Nuryanto, mengatakan, kegiatan ini terselenggara dengan dukungan seluruh paguyuban Jawa di Batam.  ”Kegiatan ini selain silaturahmi, sekaligus syukuran terpilihnya Seorya Respationo sebagai Wakil Gubernur terpilih beberapa waktu lalu,” katanya.
Menurut Cak Nur sapaan Nuryanto, momen halalbihalal tersebut merupakan ajang bertemu, berkumpul, dan bersilaturahmi saling memaafkan antar seluruh warga Batam asal Jawa. ”Membangun kebersamaan kita sebagai masyarakat Jawa di rantau sangat penting,” paparnya.Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo, mengatakan, ia sangat berapresiasi terhadap kekompakan warga Jawa yang berada di Batam. Harapannya, kekompakan ini bisa selalu dijaga. (vie)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s